Cara membuat file PDF dari word dengan doPDF saya peroleh dari blogger Rifki Irawan. Tips cara membuat file pdf dari word dengan doPDF ini sangat mudah dan resiko kegagalannya sangat kecil sekali dan nyaris tidak ada.
Berikut tutor cara membuat file PDF dari word dengan doPDF :
1. Instal software doPDF ke komputer anda dari NovaPDF
2. Setelah doPDF terinstal di komputer anda siafkan sebuah file word atau gambar atau file lainnya yang akan dirubah ke file PDF
3. Print halaman tersebut dengan menekan C+Print atau lansung klik menu print di komputer
4. Setelah muncul jendela print pilih doPDF klik OK
5. Kemudian akan keluar sebuah jendela lagi, di jendela ini kita akan menentukan lokasi penyimpanan file
6. Jika sudah selesai menentukan tempat penyimpanan file klik Ok
7. File PDF anda sudah jadi

Dan cara ini bisa dilakukan pada file lain seperti file notepad, file Powerpoint, file Excel, dan program lain yang terintegrasi dengan printer. Caranya sama yaitu print “sesuatu” yang ingin dijadikan PDF, tapi jangan lupa untuk mengganti printernya dengan doPDF.
Baca juga: Cara Membuat Dokumen PDF dari file Microsoft Word 2007
No comments:
Post a Comment